Bebibala2











{August 7, 2009}   HILANG dan KUTEMUKAN

ini cuma coretan yang ga penting..

pagi ini aku memutuskan untuk menghilang..

menghilang dari kebisingan..

menghilang dari kepalsuan..

menghilang dari keterpurukan..

menghilang dari keadaan..

menghilang dari kesedihan..

menghilang dari kesenangan..

menghilang dari duka yang melanda..

entah sampai kapan ku kan menghilang..

sampai dapat kutemui..

kutemukan kebisingan..

kutemukan kepalsuan..

kutemukan keterpurukan..

kutemukan keadaan..

kutemukan kesedihan..

kutemukan kesenangan..

kutemukan duka yang melanda..

aku menyukai HILANG..

sampai nanti akhirnya dapat sesuatu yang KUTEMUKAN..

wait 4 ur call

Advertisements


{August 5, 2009}   CINCIN

MENGAPA CINCIN PERNIKAHAN HARUS DITARUH DI JARI MANIS ??

Ikuti langkah berikut ini, Tuhan benar² membuat keajaiban (ini berasal dari kutipan Cina)

1.         Pertama, tunjukkan telapak tangan anda, jari tengah ditekuk ke dalam (lihat gambar)

cincin

2.         Kemudian, 4 jari yang lain pertemukan ujungnya.

3.         Permainan dimulai , 5 pasang jari tetapi hanya 1 pasang yang tidak terpisahkan…

4.         Cobalah membuka ibu jari anda, ibu jari mewakili orang tua, ibu jari bisa dibuka karena semua manusia mengalami sakit dan mati.

Dengan demikian orang tua kita akan meninggalkan kita suatu hari nanti.

5.         Tutup kembali ibu jari anda, kemudian buka jari telunjuk anda, jari telunjuk mewakili kakak dan adik anda, mereke memiliki keluarga sendiri,

sehingga mereka juga akan meninggalkan kita.

6.         sekarang tutup kembali jari telunjuk anda, buka jari kelingking, yang mewakili anak².

cepat atau lambat anak² juga akan meninggalkan kita krn hrs berkeluarga sendiri.

7.         selanjutnya, tutup jari kelingking anda, bukalah jari manis anda tempat dimana kita menaruh cincin perkawinan anda,

anda akan heran karena jari tersebut t id ak akan bisa dibuka. Karena jari manis mewakili suami dan istri,

selama hidup anda dan pasangan anda akan terus melekat satu sama lain.

(boleh dapet dari milis tetangga 😉 )



{August 4, 2009}   KORAN

hayo..hayo…kali ini kita ngomongin sesuatu yang agak nya ga jauh2 dari kehidupan sehari2..ngomongin KORAN yuuuuk..

koran1

menurut pengertian di wikipeida (bisa diliat di sini kalo ga percaya

http://id.wikipedia.org/wiki/Koran

Koran (dari bahasa Belanda: Krant, dari bahasa Perancis courant) atau surat kabar adalah suatu penerbitan yang ringan dan mudah dibuang, biasanya dicetak pada kertas berbiaya rendah yang disebut kertas koran, yang berisi berita-berita terkini dalam berbagai topik. Topiknya bisa berupa even politik, kriminalitas, olahraga, tajuk rencana, cuaca. Surat kabar juga biasa berisi kartun, TTS dan hiburan lainnya.

Ada juga surat kabar yang dikembangkan untuk bidang-bidang tertentu, misalnya berita untuk industri tertentu, penggemar olahraga tertentu, penggemar seni atau partisipan kegiatan tertentu.

Jenis surat kabar umum biasanya diterbitkan setiap hari, kecuali pada hari-hari libur. Surat kabar sore juga umum di beberapa negara. Selain itu, juga terdapat surat kabar mingguan yang biasanya lebih kecil dan kurang prestisius dibandingkan dengan surat kabar harian dan isinya biasanya lebih bersifat hiburan.

Kebanyakan negara mempunyai setidaknya satu surat kabar nasional yang terbit di seluruh bagian negara. Di Indonesia contohnya adalah KOMPAS.

Pemilik surat kabar, atau sang penanggung jawab, adalah sang penerbit, Orang yang bertanggung jawab terhadap isi surat kabar disebut editor.

koran3

hahahaha serius banget bacanya.. 😀

dah,,ga usah pusing2 dipikirin chuuuy..yang penting lo ngarti dah apaan tuh koran..hampir tiap orang memiliki minat untuk baca koran.

katanya sih biar up2date sama perkembangan berita yang terjadi dimuka bumi ini.ada juga yang sok-sok-an beli koran yang “berbobot” tapi nyatanya dia ga ngerti ahahahha cuma biar dibilang “pinter” dan “berkelas” aja..

koran7

tapi pernah ga mikir kesampingnya?? 🙂

maksudnya bgini..koran tuh punya beberapa manfaat selain buat nambah ilmu dan pengetahuan kita ♥

tulisan ini sebenernya terinspirasi pas gw dikreta..naik ekspress jakarta-depok yang tumben2an PENUH (ada gangguan di cilebut..kreta ekonomi ditabrak ekspress) makanya ekspress bogor ga ada..trus di gabung sama ekspress depok deh,, 😦

nah..berhubung penuh..otomatis banyak penumpang yang berdiri..

alhamdulillah gw bawa kursi lipet jadi bisa tetep duduk ♥

tengok kanan..tengok kiri..

orang2 pada berebutan nyari posisi buat gelar koran..koran6

yup..koran yang penuh dengan ilmu pengetahuan itu dijadikan alas duduk. ga tanggung-tanggung men,,ada juga gitu bapak2 yang manggil tukang koran trus dia bilang “bang beli koran yang serebu perak buat duduk”

ahahahahahha gokil…dan bener aja gitu.  tuh koran ga dibaca sama skali..cuma bener2 buwat duduk..kacau ga tuh hehehe

nah..biasanya kalo dah sampe tempat tujuan..begitu pintu dibuka,,ada aja yang nyerbu bekas alas duduk tadi (baca:koran). bagi si bapak yang tadi beli koran cuma buat alas duduk mungkin itu ga ada artinya. tapi buat para “penyerbu alas duduk” itulah sumber rejeki mereka.

koran5

entah untuk apa sampah alas duduk itu. mungkin nantinya dikiloin,,atau kalo mau lebih kreatif lagi di jadiin kertas daur ulang..who knows??

lagi2 mereka berpepatah “sampahmu adalah rejekiku”

fungsi koran lainnya apa ya?? hhmm…pernah belanja di pasar2 tradisional?? kalo pernah,,pasti ngerti maksud gw 😉 tapi kalo ga pernah..coba deh skali2 beli sayuran seger..nanti pasti dibungkus dulu pake KORAN dan kemudian baru deh dimasukin kedalam kantong plastik. ga percaya??tanya aja pembokat lo yang rajin blanja ke pasar heheh

nah..kalo yang ini gw alamin waktu gw masih ngajar jadi guru TK.. awal masuk kelas setelah berdoa pasti langsung olahraga..nah..waktu itu gw lagi males banget nyiapin media buat berolah raga..ya gw ambil aja koran hehehe trus gw buntel2in sampe bulet hehehee jadilah sebuah bola..malahan gw nyuruh murid2 gw ikutan bikin juga biar banyak,,mereka seneng lho..serius..bola2 itu tinggal dilempar2in masukin ring yang ga seberapa tinggi deh..jadi koran juga bisa buat media berolah raga..

ato waktu jaman kuliah,,gw demen banget nyampul buku gw pake kertas koran hehehe 🙂

lain waktu gw juga pernah iseng2 bikin bubur koran yang selanjutnya gw jadiin tempat pencil (kaleng yang kosong gw lapisin bubur kertas trus dicat deh) hasilnya sebenernya okey juga lho..tapi blom sempet ditekunin heheh

banyak kan fungsi koran selain menambah ilmu dan pengetahuan??

jadiiiii….jangan cuma mandang 1 benda dari 1 sudut kacamata ya guys..

koran2

thnx 4 reading 😉



{August 3, 2009}   WARNING : BOS GALAK !!!

whuaaaaa…betapa merananya gw.. pengennya sih menikmati dunia kerja..

tapi apa daya?? bos gw bawelnya stengah budeg,,

cuma gara2 hal spele aja bisa dengan seenaknya “tolol-tololin” orang tanpa ngerasa dia sedang ngomong sama manusia..

PADAHAL..kalo ga ada dia, rutinitas dan alur kerja lebih tertib dan ga semrawut.

pusing deh,,semuanya KUDU,,MESTI,,HARUS,,WAJIB,,PERFECTO!!

dasar orang2 yang susah melek alias sipit..

aaaarrrrgghh…pokonya hari ini BT banget.

kata temen gw di kantor “udah..antepin aja..masuk kiri keluar kanan..cuek aja” tapi tetep ya boooo..yang ada tiap gw ngeliat sepasang suami istri itu (baca:bos gw) yang ada bawaannya jadi PARNO sendiri..TAKUT BERBUAT SALAH..

beruntunglah kalian yang bisa bekerja dengan suasana yang menyenangkan..

8

tapi yaaaaa..mungkin emang disitu rejeki gw,,

rejeki dari makian si bos ahahahah *apek bener*

sing penting mah KEEP FIGHTING guys..

biar Tuhan yang membalasnya .. SMANGAT



{August 2, 2009}   Facebook

Ciri2 orang dari status Facebook : fb

  1. Manusia Super Update Kapanpun dan dimanapun update status.Status nya ga panjang2 amat..tapi terlihat bikin risih, karena hal2 yang ga terlalu penting juga dia publikasikan contoh : “Lagi makan di restoran A..”, “Dalam perjalanan menuju neraka…”, “Saatnya baca koran..”, dsb..
  2. Manusia Melankolis Biasanya dia curhat di status. Entah karena ingin banyak diberi komentar dari teman2nya atau hanya sekedar menuangkan unek2nya ke facebook, tapi biasanya orang tipe ini menceritakan kisahnya dan terkadang menanyakan solusi yg terbaik kepada yang laen.. contoh : “Kamu sakitin aku..lebih baik aku cari yang lain..”, “Cuma kamu yang terbaik buat aku..terima kasih km sudah sayang ama aku selama ini..”, dsb..
  3. Manusia Tukang Ngeluh Ga pagi, ga siang, ga malem, ga dikasih ujan, ga dikasih panas, ga dikasih uang, ga dikasih makan, pokonya semuanya dia keluhkan.. contoh : ” Jakarta maceeet…!! Panas pula..”, “Aaaargh ujan, padahal baru nyuci mobil..sialan. .!!”, “Males ngapa2in.. cape hati gara2 si do’i..”, dsb..
  4. Manusia Sombong Mungkin beberapa dari mereka ga berniat menyombongkan diri, tapi terkadang orang yang melihatnya, yang notabene tidak bisa seberuntung dia, merasa kalo statusnya itu kelewat sombong, dan malah bikin sebel.. contoh : “Otw ke Paris ..!!”, “BMW ku sayang, saatnya kamu mandi..aku mandiin ya sayang..”, dsb…
  5. Manusia Puitis Dari judulnya udah jelas. Status nya selalu diisi dengan kata2 mutiara, tapi ga jelas apa maksudnya. Bikin kita terharu? Bikin kita sadar atas pesan tersembunyi nya? atau cuma sekedar memancing komentar? Sampai saat ini, tipe orang seperti ini masih dipertanyakan. . contoh : “Kita masing-masing adalah malaikat bersayap satu. Dan hanya bisa terbang bila saling berpelukan”, “Mencintai dan dicintai adalah seperti merasakan sinar matahari dari kedua sisi”, “Jika kau hidup sampai seratus tahun, aku ingin hidup seratus tahun kurang sehari, agar aku tidak pernah hidup tanpamu”, dsb..
  6. Manusia in English Tipe manusianya bisa seperti apa saja, apakah melankolis, puitis, sombong dan sebagainya. Tapi dia berusaha lebih keren dengan mengatakannya dalam bahasa Inggwis Gicyu Low.. contoh : “Tie and Chair..”, “I can tooth, you Pink sun…” dsb.. Kira2 seperti itu lah..sebenernya masih banyak lagi dalam pikiran..tapi keburu mau berangkat..kapan2 diterusin ya..hehe.. Mudah2an ga ada yang tersinggung. .just 4 fun kok..  st fb 1
  7. alay… updatenya gaul2… dan bahasa dewa.. ejaan yang dialaykan.. contoh..” met moulnin all… pagiiieh yg cewrah… xixiixi”
  8. obsesi… ngarep… tp ga kesampaian.. pengen jd artis ga dapat2.. dll.. contoh : :duwh… sesi pemotretan lagi! cape…
  9. Sok tau.. sotoy tenarnya… contoh : pemerintah selalu memanjakan rakyatnya.. bla..bla…bla. … pdahal ga taw apa yang ditulis..
  10. bioskop mania.. update film yang abis ditonton dan kasih comment.. contoh : ICE AGE 3..REcomended! !
  11. tipe pedagang: contoh: “jual sepatu bla bla bla”
  12. tipe penyuluh masyarakat: contoh: “jangan lupa dateng ke TPS, 5 menit utk 5 tahun bla..bla”
  13. Pengguna Facebook Tipe Kaskuser baru online ‘PERTAMAXXXX GAN!’… 5 menit lagi ‘kalo berkenan cendolnya donk gannn’…. 1 jam lagi ‘aduh sial gagal pertamax di trid sendiri’…. .. beberapa jam lagi ‘YES GW UDAH ISO2000’, trus nawarin ‘bagi2 cendol gratiss di kaskus ngerayain ISO ‘ kalo online pagi ‘pagi2 enaknya ngaskus gan!’, ‘tidur telat bangun pagi2 nyalain komputer ngaskus lagi’ Dan masukan lain yang tentunya jadi status of the year..
  14. Manusia Alay …(nggak jelas maunya apa). Ada berbagai macam versi, dari tulisannya yang aneh, atau tulisannya biasa aja, hanya saja kosakata nya ga lazim..ato mungkin ada yg fusion.. Alay 1 : “DucH Gw4 5aYan9 b6t s4ma Lo..7aNgaN tin69aL!n akYu ya B3!bh..!!” Alay 2 : “km mugh kog gag pernach ngabwarin aq lagee seech? kmuw maseeh saiangs sama aq gag seech sebenernywa? ” Alay 3 : “Ouh mY 9oD..!! kYknY4w c gW k3ReNz 48ee5h d3ch..!!” (Khusus buat tipe ini, ga usah di baca juga gpp..saya pribadi juga mikir dulu buat nulis ini, walaupun jadinya kurang mirip sama yg aslinya..)
  15. Tipe Hidden Message Tipe ini biasanya ga to the point, tapi tentunya punya niat biar orang yg dituju membaca nya..bagus2 kalo baca..kalo ngga? kelamaan nunggu, padahal langsung aja sms ya.. contoh : “For you my M***, I can’t live without you..you are my bla bla bla..”, “Heh, cewe bajingan..ngapain lo deket2in co gw?! kyk ga laku aja lo..” <<< (padahal ce tersebut ga jadi friend nya..mana bisa baca..)
  16. Tipe Misterius Tipe yang biasanya bikin banyak orang bertanya tanya atas apa maksud dari status orang tersebut..Biasanya dalam suatu kalimat membutuhkan Subjek + Predikat + Objek + Keterangan.. Tapi orang tipe ini mungkin hanya mengambil beberapa atau malah hanya 1 saja..Dan pastinya mengundang kontroversi. . contoh : “Sudahlah..” , “Telah berakhir..” <<< (apanya??), “Termenung.. .”

YANG MERASA BOLEH TUNJUK TANGAN.. HAHAHA.. ^-^



et cetera